Jumat, 23 April 2010

http://course.jarc.or.id

Tentang JARC Online Training]

Kurikulum JENI (Java Education Network Indonesia) merupakan kurikulum pengembangan perangkat lunak berbasis Java. Salah satu pengembangan kurikulum JENI adalah pengembangan Aplikasi Permainan Edukatif berbasis Mobile (Mobile Game Based Learning) dapat diintegrasikan dalam pola pembelajaran terbuka maupun jarak jauh untuk mendukung pembelajaran yang dapat dilakukan "dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja".

Oleh karena itu, SEAMOLEC sebagai pengembang pendidikan terbuka dan jarak jauh di asia tenggara, menggunakan kurikulum JENI menjadi salah satu konten dari program SEA EduNet (Southeast Asia Education Network) pada para mitranya, sehingga dapat mendorong munculnya inovasi-inovasi media pembelajaran baru berbasis ICT yang murah dan dapat diaplikasikan oleh seluruh pelajar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Agar pengembangan mobile game based learning(MGBL) ini dapat dilaksanakan oleh lebih banyak pengembang, terutama para pendidik maupun pelajar, maka JENI Asean Research Center (JARC) sebagai pengembang JENI di SEAMOLEC, bermaksud menyelenggarakan online training bagi pengembangan MGBL di Indonesia maupun negara-negara Asia Tenggara.
Biaya Pelaksanaan
  1. Biaya pelaksanaan JARC Online training tahap I (15 Desember 2009 s.d 15 Februari 2010) disubsidi oleh SEAMOLEC
  2. Biaya pembuatan dan pengiriman sertifikat JARC Online training dibebankan kepada peserta kategori pendidik/umum sebesar Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan kategori siswa sebesar Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).
Jangka Waktu
  1. Sebuah kelas dibuka maksimal selama 4 bulan
  2. Peserta yang tidak dapat menyelesaikan training dalam 4 bulan dinyatakan gugur
  3. Peserta yang telah gugur dapat mengajukan diri lagi menjadi peserta yang baru dengan cara mendaftar kembali pada kelas yang lain.
Kepemilikan Produk / Hak Cipta
  1. Produk selama pendidikan menjadi milik bersama antara peserta jarc online training dan SEAMOLEC.
  2. Produk terbaik akan dipasarkan oleh SEAMOLEC melalui portal yang telah disediakan dengan pembagian setelah dikurangi oleh pemasar/ telekomunikasi/ institusi dengan peserta yang bergabung : SEAMOLEC = 40% : 30% : 30%
  3. Apabila terjadi hal-hal yang baru/ lainnya, akan dibahas secara musyawarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kepada pengentri komentar : isi dengan alamat email yg valid