Selasa, 04 Mei 2010

Documentasi Kegiatan belajar SMAN 1 Tabukan Utara, Kepulauan Sangihe

mem
Kegiatan Belajar TIK dan pemanfaatan SEA-Edunet di SMAN 1 Tabukan Utara


Gambar disamping merupakan suasana belajar TIK kelas Pagi, jadwal pembelajaran kelas pagi mengikuti jadwal sekolah dan mengisi waktu kosong, antusias siswa dalam belajar menambah gairah untuk saling membagi ilmu.
Memang kualitas TIK siswa masih rendah, tapi semangat belajar dan rasa ingin tau dari mereka sangat tinggi.
Materi pembelajaran kelas pagi yaitu TIK dasar antara lain Pengenalan komputer, cara menggunakan moodle, cara menggunakan VLC, keterampilan Ms. Word, keterampilan Ms. Exel dan sedang berjalan untuk kelas XI keterampilan dasar persentasi. rencananya akan dilakukan penambahan materi editing (gambar dan video) jika memang siswa cepat menyerap dan selesai sesuai jadwal. dan target terakhir adalah pelatihan mJENI, mulai dari pertemuan pertama sudah disosialisasikan, dan siswa sangat tertarik untuk belajar mJENI.

Belajar kelas Sore

Kegiatan belajar sore SMAN 1 tabukan utara dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa sebagai calon turor sebaya. kegiatan belajar sore lebih masuk kepada materi lanjut, sampai saat ini yang sudah berjalan seperti editing, persentasi. siswa-siswa kelas sore dipilih dari masing-nasing kelas sebagai perwakilan kelas masing-masing.

pengantar dan pengenalan SEA-Edunet untuk siswa, saat ini siswa SMANSA sudah menggunakan Moodle dari digiserver sebagai media pembelajaran, namun yang baru saya buat cuma materi Ms. Word, Ms. Exel. pengantar komputer, dan Keterampilan dasar Komputer.
minggu lalu salah satu SMA tamako juga sudah meminta file pembelajaran, dan sedikit belajar tentang SEA-Edunet, kepala sekolah SMAN Tamako juga tertarik untuk instalasi SEA-Edunet disekolah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kepada pengentri komentar : isi dengan alamat email yg valid